Selamat Datang,

Penerimaan kunjungan kerja di Pemerintah Kota Yogyakarta dilaksanakan dengan memperhatikan Peta Zonasi Risiko Penyebaran COVID-19

Pengolahan data pada SIM dan Pengintegrasian KKA untuk desk audit

Pelaksanaan audit di Inspektorat Daerah masih menggunakan prosedur manual dengan meminta laporan terkait belanja dan pendapatan pada masing-masing satuan kerja pengampu program dan kegiatan lalu menuangkan program kerja audit pada kertas kerja yang dibagikan pada masing-masing anggota tim secara manual tanpa adanya kolaborasi langsung dengan ketua pengampu program kerja audit. Mayoritas auditor melakukan audit tanpa mengetahui gambaran umum core business yang dijalankan oleh auditan. Dengan adanya gagasan ini diharapkan auditor dapat melakukan desk audit terlebih dahulu sebelum melakukan audit rinci dengan melakukan pengolahan data dan informasi yang tertuang dalam Sistem Informasi Manejemen (SIM) yang dapat digunakan untuk mengetahui dokumen perencanaan, pelaksanaan, dan pertanggungjawaban satuan kerja perangkat daerah dalam menjalankan program/kegiatan yang diampu sehingga auditor dapat mengetahui gambaran umum dan pelaksanaan kegiatan pada satuan kerja auditan. Data-data yang diperoleh tersebut dituangkan kedalam kertas kerja audit (KKA) yang terhubung langsung kepada tim audit sehingga memudahkan ketua tim audit untuk monitoring kertas kerja audit

KILAS ( Kirim Lacak Surat )

Suatu layanan publik dalam bentuk aplikasi online yang dibangun untuk dapat mempermudah dan mempercepat masyarakat Kota Yogyakarta yang mempunyai Aplikasi JSS untuk melakukan komunikasi dinas yang ditujukan kepada Pimpinan Pemerintah Kota Yogyakarta ( Walikota, Wakil Walikota, Sekretaris Daerah, Asisten Setda Kota Yogyakarta ). Masyarakat dapat menyampaikan keperluannya, yaitu: menulis surat biasa ataupun undangan melalui bentuk isian format sejenis surat elektronik yang telah tersedia, mengirimkan / mengupload surat dinas dalam bentuk pdf,jpeg, png dan untuk selanjutnya melakukan penelusuran dan pelacakan atas surat tersebut sampai sejauh mana telah berproses .

SMARTA (Sistem Informasi Manajemen RSUD Kota Yogyakarta)

Suatu sistem teknologi informasi komunikasi yang memproses dan mengintegrasikan seluruh alur proses pelayanan Rumah Sakit dalam bentuk jaringan koordinasi, pelaporan dan prosedur administrasi untuk memperoleh informasi secara tepat dan akurat, dan merupakan bagian dari Sistem Informasi Kesehatan. SIMRS adalah solusi bagi rumah sakit untuk melakukan transformasi digital. Salah satu bagian penting dari SMARTA adalah EMR (Elektronic Medical Record) yaitu representasi dari smart system dalam pengelolaan sistem informasi rumah sakit (SIMRS), yang bertujuan untuk mengembangkan system rekam medis secara elektronik. Sistem Rekam Medis Elektronik dirancang untuk menyediakan data riwayat kesehatan pasien secara komprehensif dan terpadu sehingga memudahkan dan mempercepat proses pelayanan kepada pasien

HORE MAS JO (Home Care Rumah Sakit Jogja)

Pelayanan home care secara khusus diperuntukkan guna melayani kebutuhan masyarakat yang menderita penyakit kronis dan membutuhkan perawatan jangka panjang, pasien pasca rawat inap dan atau kasus lain sesuai kebutuhan. Tujuan : 1) Memberikan pelayanan sesuai dengan kebutuhan pasien dengan melibatkan keluarga dalam perencanaan dan pengelolaan kesehatan pasien. 2) Meningkatkan kualitas pelayanan rawat rumah dalam hal pelayanan medis, keperawatan maupun pelayanan yang lain. 3) Meminimalkan potensial konfik antara pasien, petugas dan pihak pengelola pelayanan. 4) Mencapai tujuan individu pasien yaitu meningkatkan, mempertahankan, memulihkan kesehatan dan meminimalkan akibat dari penyakit serta mengoptimalkan tingkat kemandiriannya

Galeri Kunjungan dari
Semua Pihak

2023-08-01
Kunjungan ini di terima langsung oleh Bapak Pj. Wali Kota Yogyakarta Singgih Raharjo, S.H,M.Ed. di Ruang Kerja Wali Kota.
selengkapnya..
2023-07-25
Kunjungan Kerja dari Satpol PP Kabupaten Mojokerto, diterima langsung oleh Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Kota Yogyakarta Bapak Octo Noor Arafat, S.I.P, M.Si. dan pejabat struktural serta pejabat fungsional Satpol PP Kota Yogyakarta.
selengkapnya..
2023-07-20
Rombongan Kunjungan dari Sekretariat Daerah Pemerintah Kabupaten Banjar dipimpin oleh Sekretaris Daerah Pemkab Banjar Dr. Ir. H. Mokhamad Hilman, ST. MT dan diterima Oleh Asisten Perekonomian dan Pembangunan Drs. Kadri Renggono, M.Si. di didampingi Perwakilan OPD Terkait
selengkapnya..
2023-07-20
Kunjungan Kerja Dari Biro Umum Sekretariat Daerah Provinsi Jawa Barat.
selengkapnya..

Layanan Kami

Pilih beberapa layanan yang tersedia di dalam sistem
Hotel
Beberapa referensi hotel yang tidak punya hutang pajak
Selengkapnya
Reservasi
Reservasi untuk melakukan kunjungan di Pemkot Jogja
Selengkapnya
Inovasi
Beberapa hasil inovasi yang ada di Pemkot Jogja
Selengkapnya

BAGIAN UMUM DAN PROTOKOL
SEKRETARIAT DAERAH KOTA YOGYAKARTA

Kompleks Balaikota Yogyakarta Jalan Kenari No. 56 Yogyakarta 55165

KONTAK

Telepon
: (0274) 515865 ext. 173, 581 Fax.(0274) 520332
Email
: umumprotokol@jogjakota.go.id, tamupemkotjogja@gmail.com
Handphone
: +62822 4277 3344
Logo © 2022 Dinas Komunikasi, Informatika dan Persandian